Penambang Peduli Masyarakat Terdampak Banjir Sekitar Bantaran Sungai Manggar

    Penambang Peduli Masyarakat Terdampak Banjir Sekitar Bantaran Sungai Manggar

    BELITUNG TIMUR - Intensitas hujan dibulan Desember  sangat tinggi ditambah dengan air laut pasang Rob tinggi sehingga membuat permukaan air laut meninggi dan berakibat air meluap menggenangi rumah warga yang berada di bantaran Sungai Manggar hususnya, akibatnya beberapa rumah masyarakat sekitar bantaran sungai Desa Kurnia Jaya Manggar Beltim terdapak banjir karena meluapnya aliran sungai. 

    Terdampak dari banjir pasang rob air laut tersebut sejumlah 50 rumah terendam banjir sedalam satu meter, ini terjadi kemarin sekitar jam 9.00 wib, pagi air sungai meluap, oleh karnanya tokoh masyrakat setempat dan penambang bersimpati dan peduli turun langsung membagikan sembako kepada masyarakat terdampak . Rabu.(08/12/2021)

    Menurut salah seorang warga yang terdampak banjir Dodi menjelaskan, Selasa pagi hujan mulai turun sangat deras dan cukup lama akibatnya sungai meluap di 4 RT, terendam banjir. air laut mulai naik sekitar jam 9.00 Wib pagi sampai rebo sore masih menggenangi rumah warga.

    "Dari hari Selasa hujan hingga hari ini (Rabu, 8/12/2021 - red) terun terus, ditambah air laut pasang tinggi, ahirnya air meluap dan menggenangi rumah warga disini, sekitar 4 RT la ruma orang yang terendam banjir, Alhamdulillah ada kepedulian bantuan dari penambang, terima kasih atas bantuannya" kata Dodi.

    Tokoh masyarakat dan penambang terlibat turun langsung memberikan bantuan kapada masyarakat dilokasi sekitar bantaran sungai berupa sembako, berharap walau tak seberapa bantuan yang diberikan setidaknya sedikit meringankan beban mereka.

    "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima walau tak seberapa, setidaknya kita ada empati kita pada warga untuk meringankan beban" Ucapnya.

    Seorang tokoh masyarakat menghimbau kepada warga agar tetap waspada, karena saat bulan Desember ini ahir pergantian tahun memang air laut pasang rob dan curah hujan sangat besar.

    "Bulan Desember biasanya selalu hujan lebat dan lagi air laut biasanya pasang gede, jadi saya harapkan masyarakat agar selalu waspada" Terangnya.(hmf)

    Helmi M Fadhil

    Helmi M Fadhil

    Artikel Sebelumnya

    Burhanudin Teken Nota Kesepahaman Pemkab...

    Artikel Berikutnya

    PT Timah Tbk Dukung PBVSI Belitung Timur...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani
    Poempida Ungguli Hasil Sementara Polling Klikers Indonesia untuk Pilgub Jakarta 2024
    Babinsa Koramil 02/Timika Berikan Wasbang Dan Latihan PBB Di SMP Cordova
    Panglima Menghadiri Sertijab US Indopacom Commander di Hawaii, AS

    Ikuti Kami